Instagramable Hotel

by - 2:47 AM

Suka foto-foto tempat lucu? selfie-selfie dan bernarsis ria?
Kali ini gue akan ngereview review, lebih tepatnya share experience tentang Summerbird Bed and Brasserie yang interiornya catchy dan instagramable banget. Sekarang ini lagi rame banget boutique hotel yang menyajikan interior yang nice dan artsy, salah satunya Summerbird Bed and Brasserie ini. 



Summerbird bed and braserrie berlokasi di jalan kesatriaan tepat persis disebrang SMPN1



Berlokasi di jalan Kesatriaan no.11, tepatnya di depan sekolah SMPN 1 Bandung, bisa dibilang hotel ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Berada di kawasan pusat kota Bandung, jarak dari lokasi ini menuju paskal food market atau paskal 23 terhitung dekat , hanya sekitar 10 menit berjalan kaki menuju paskal 23, lumayan dekat kan? Kalau dari stasiun Bandung juga lumayan dekat, cukup naik angkutan umum sekali menuju arah pasir kaliki (kanan) dan berhenti di jalan kesatriaan (kiri) dan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki singkat dari depan jalan kesatriaan. Mall terdekat dari hotel ini adalah Paskal 23 dan juga Istana Plaza (IP), mau kulineran pun gampang tinggal jalan kaki sekitar 10 menit saja ke Paskal Food market. So far untuk lokasi menurut gue cukup strategis karena akses untuk kemana-mana cukup mudah.


Bagian Depan dan Exterior Summerbird Hotel

Interior dinning table


Bangunan besar tiga lantai dengan warna abu-abu di bagian belakang dan biru pada bagian depan ini sekilas tidak seperti hotel, namun siapa sangka interior dan ambience yang berbeda ini justru menjadi unique selling point tersendiri bagi Summerbird Bed and Brasserie. Begitu masuk di dalam Lobby kita bisa melihat design minimalis yang dipadukan dengan nuansa vintage pada area cafe. Table pada cafe dibuat dari bekas meja mesin jahit membuat nuansa vintagenya begitu terasa. Anyway bangunan ini terdiri dari 3 lantai dengan area dining table di setiap lantainya, jadi no worry banyak banget spot foto-fotonya disini. Area parkiran berada di bagian belakang lobby, namun area parkir begitu terbatas dan tidak begitu luas dan area parkir juga bersinggungan dengan area kamar di lantai 1 (in case masih ada room yang tersedia saya sarankan untuk memilih kamar dilantai 2 atau 3 untuk kenyamanan)


Kamar Deluxe French

Toilet 

Konsep yang diusung Summerbird ini cukup unik, dengan tema minimalis, vintage dan rustic menjadikan hotel ini punya daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan hotel lainnya.
Untuk room price cukup bervariatif, harga disesuaikan dengan tipe kamar yang dipilih, ada 3 tipe pilhan kamar yang disediakan disini yakni, standard, superior dan deluxe. Setiap kamar yang ada memiliki design dan tema yang berbeda- beda, gue sendiri memilih kamar tipe Deluxe French yang dipesan melalui website summerbird harganya sekitar 490 ribu (Setelah potongan dari harga sebelumnya sekitar Rp. 790 ribu) dengan breakfast. 
Kamar yang saya tempati cukup nyaman dengan tema french yang cute dan minimalis membuat kesan homey begitu terasa membuat kita merasa betah untuk stay di dalam kamar. 
Kamar yang saya tempati cukup nyaman dan bersih, terdapat beberapa fasilitas seperti LED tv, Window ( hanya saja lokasi arah jendela menghadap kebagian belakang hotel yakni perumahan penduduk) dan juga Toilet. Dari segi kenyamanan dan kebersihan tempat ini dirasa cukup menunjang, hanya saja ukuran toilet yang kecil dan tidak begitu luas menjadi kekurangannya. 



berbagai ambience yang cukup catchy untuk foto-foto
design cafe di lantai 2 dimalam hari, keren kan?



Design Interionya unik dan catchy


Interior Koridor Hotel

Tidak hanya design kamar yang unik, design cafe di hotel ini juga cukup menarik, masing-masing lantai menyediakan cafe untuk nongkrong maupun sebagai tempat untuk breakfast. Design yang unik ini menjadi salah satu alsan tempat ini bisa dijadikan sebagi objek foto- foto untuk preweding sekalipun. Cafe disini menyajikan beberapa variant coffee dan juga beberapa jenis makanan untuk di santap seperti Cappuccino, Juice, Western food (pasta & sandwich) dan juga Traditional Indonesian food seperti Nasi goreng dan makanan khas lainnya.

Menu Western breakfast



Indonesian Food Breakfast

Hotel ini menyajikan breakfast menu alacarte, cukup wajar mengingat tempat ini tidak begitu luas untuk menunjang prasmanan, namun table dan spot cafe bisa kita pakai untuk breakfast lho, jadi sehabis makan kita pun bisa nongkrong sambil berfoto-foto ria. Breakfast yang saya pesan adalah Traditional Nasi goreng dan juga English Breakfast. Untuk breakfast memang terkesan biasa saja, namun dengan menikmati keunikan dan ambience dari interior dining roomnya membuat suasana breakfast terasa berbeda.

Tempat catchy buat nongkrong , bersantai dan foto-foto
Overall tempat ini cukup recommended untuk teman-teman yang hobi dengan foto-foto, atau sekedar nongkrong-nongkrong cantik saat coffee time, maupun bersantai dan beristirahat menikmati hari dari kejenuhan. Dapat dikatakan dan rekomendasikan dari segi kenyamanan, price dan lokasi tempat ini patut dicoba ketika kalian berada di bandung :)




Summerbird Bed and Brasserie
Jl. Kesatriaan No. 11
(dekat Sekolah Bina Bakti)
Bandung
Telp. 022-6030228
Instagram: @summerbirdhotel

You May Also Like

0 comments